Editor : Official SMAN 1 Mataram
Kamis, 7 September 2023

SMANSA-Smansa Moslem Camp atau dikenal dengan sebutan SMC merupakan agenda tahunan SMAN 1 Mataram yang diprogramkan oleh Ekstrakurikuler Remaja Musholla. Smansa Moslem Camp bertujuan untuk membentuk pribadi muslim yang tangguh dalam menghadapi tantangan zaman. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 s.d 10 September 2023 yang pesertanya diikuti oleh seluruh siswa-siswi muslim kelas X. Acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 7 September 2023 dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr.H. Aidy Furqan, M. Pd seklaigus membuka kegiatan tersebut . Selain mendapatkan pembinaan mental spiritual, siswa-siswi muslim juga melakuakan kunjungan ke Panti Sosial dan SLB.

Kegiatan serupa juga diadakan oleh Guru Agama Hindu beserta siswa-siswi yang beragama Hindu. Kegiatan ini dinamakan PASRAMAN KILAT yang bertujuan untuk pembinaan karakter siswa-siswi beragama Hindu. Kegiatan PASRAMAN KILAT diadakan di IAHN Gde Pudja Mataram dari tanggal 7 s.d 10 September 2023.

Selain itu, Guru Agama Kristen beserta siswa-siswi beragama Kristen Protestan mengadakan kegiatan Smansa Christian Camp atau SCC. Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi beragama Kristen Protestan bertujuan membina iman dan karakter siswa Kristen untuk melakuakn pekerjaan baik sesuai dengan firman Tuhan dalam kitab Efesus 2:10. Kegiatan ini berlangsung pada 8 s.d 9 September 2023 di Gereja Kristus Tuhan ) “Gloria” Cakranegara. Di tempat yang berbeda, Agama Kristen Khatolik juga mengadakan kegiatan serupa yaitu pembinaan suara hati siswa-siswi beragama Kristen Khatolik di Gereja Immaculata Mataram. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 7 September 2023 yang diikuti oleh iswa kelas X yang beragama Kristen Khatolik.

Kegiatan Budhis Retreat dengan mengusung tema Pendalaman Damma yang bertujuan pembentukan karakter yang dilaksanakan pada tanggal 8 September 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas X, XI, dan XII beragama Budha yang dibimbing oleh guru Agama Budha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *