Tue. Sep 21st, 2021

SMA Negeri 1 Mataram

Jalan Pendidikan No. 21 Mataram Telp. 0370-621803

SMANSA Mataram Dikunjungi Tim Itjen Kemendikbudristek

1 min read

Tim Inspektorat Jenderal Kemendikbud Ristek melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Mataram, Selasa, 7 September 2021. Tim terdiri atas empat orang yaitu, Karimuddin Hanafi, Waluyo,  Titin Suprihatin, dan Maryati Senambela. Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Evaluasi Kepatuhan NSPK (TPG PNSD). “Kami ditugasi untuk mendapatkan informasi langsung dari sekolah-sekolah di daerah tentang bagaimana realisasi pelaksanaan TPG PNSD, termasuk ketepatan waktu serta kendala-kendala yang dihadapi,” kata Koordinator Tim, Karimuddin Hanafi.

Untuk mendapatkan informasi yang valid, Tim Itjen Kemendikbud Ristek langsung mewawancarai kepala sekolah (yang karena kondisi kesehatan dan persiapan kegiatan dinas lainnya diwakili oleh Wakasek Kurikulum, Burhanuddin, S.Pd.), operator dapodik (Mahyudin Zuhri, S.Pd.) dan dua orang guru sebagai sampel (Dra. Sri Murni, M.Pd dan Raudatus Sholihah, M.Pd.). Dalam kesempatan itu, tim mencoba menggali informasi-informasi nyata yang dialami oleh guru berkaitan dengan tunjangan profesi, bagaimana dukungan dan peran operator dapodik, serta tindakan kepala sekolah jika terdapat kendala dan masalah yang dihadapi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tim menyimpulkan bahwa realiasai TPG PNSD di SMAN 1 Mataram berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang menjadi masalah. Tim menegaskan bahwa hal ini dapat terjadi karena adanya kerja sama, sinergi, komunikasi, dan koordinasi yang baik dalam lingkungan sekolah. Di akhir pertemuan, tim Itjen menekankan agar semua hal dilakukan sesuai aturan yang ada dan meminta pihak sekolah menyampaikan laporan kepada Itjen jika menemukan adanya permasalahan agar semua bisa segera diselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *