Wed. Nov 25th, 2020

SMA Negeri 1 Mataram

Jalan Pendidikan No. 21 Mataram Telp. 0370-621803

Smansa Mataram Jajaki Kemitraan dengan Smansa Selong

1 min read

Selasa, 11 Agustus 2020, SMA Negeri 1 Mataram melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Selong. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB yang menginginkan adanya kemitraan antar-SMA di Nusa Tenggara Barat.

Pemberian Kenang-Kenangan oleh Kepala SMA Negeri 1 Mataram, Bapak Kun Andrasto, S.Pd. kepada Kepala SMA Negeri 1 Selong, Ibu Dr. Sri Wahyuni, M.Pd.

Kemitraan dengan SMA Negeri 1 Selong diawali dengan komunikasi informal antara dua kepala sekolah, yaitu Bapak Kun Andrasto, S.Pd. (SMA Negeri 1 Mataram) dan Ibu Dr. Sri Wahyuni, M.Pd. (SMA Negeri 1 Selong). Melihat adanya kesamaan visi antara dua sekolah, kedua kepala sekolah tersebut merasa perlu mengadakan kolaborasi yang akan memudahkan pencapaian visi dari kedua sekolah.

Rombongan SMA Negeri 1 Mataram dengan Kepala SMA Negeri 1 Selong

Dalam kunjungan tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Selong memaparkan profil sekolahnya. Salah satu hal menarik yang disampaikan adalah keinginan sekolah tersebut untuk mewujudkan SMA Negeri 1 Selong sebagai Sekolah Berbasis Riset (SBR). Mencermati paparan tersebut, SMA Negeri 1 Mataram melihat adanya peluang-peluang kerja sama yang dapat dikembangkan bersama, baik dari aspek akademik, maupun nonakademik. Dalam waktu dekat, kedua pihak akan mematangkan bentuk kerja sama sebagai sekolah mitra, yang akan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama.

Profil SMA Negeri 1 Selong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *