Tue. Sep 22nd, 2020

SMA Negeri 1 Mataram

Jalan Pendidikan No. 21 Mataram Telp. 0370-621803

UPACARA HARI GURU KE 74 DI SMA NEGERI 1 MATARAM

1 min read

Pagi yang cerah di hari Senin 25 November 2019 para siswa SMAN 1 Mataram sangat antusias untuk mengikuti upacara bendera yang sekaligus memperingati Hari Guru Nasional di Lapangan Basket SMAN 1 Mataram. Tak kalah dengan para murid, para guru dan staff pun sangat bersemangat untuk mensukseskan upacara Hari Guru Nasional di Smansa. Terlihat selaras dengan seragam PGRI, para guru sangat kompak karena akan bertindak sebagai petugas upacara.

 Upacara berlangsung sangat khidmat dan tertib dengan Burhanuddin, S.Pd sebagai pembina upacara. Banyak hal yang beliau sampaikan berkaitan dengan pidato menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim diantaranya yaitu tugas guru yang mulia tetapi tugas yang tersulit karena ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingan dengan pertolongan, perubahan tidak dapat dimulai dari atas semuanya berawal dan berakhir dari guru, diakhir sambutan beliau menyampaikan bahwa apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh bapak kepala sekolah SMAN 1 Mataram Drs. H Muh. Jauhari, MM, pemberian penghargaan kepada bapak ibu guru yang akan pensiun,lomba lomba diantaranya lomba bola dangdut menggunakan sarung (guru vs siswa), lomba terompah dan acara hiburan lainnya. Suasana terlihat sangat cair dan terlihat kegembiraan di raut wajah guru-guru serta siswa-siswa. Kegiatan diakhiri dengan kegiatan di kelas masing masing bersama wali kelas.(moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *