Tue. Sep 22nd, 2020

SMA Negeri 1 Mataram

Jalan Pendidikan No. 21 Mataram Telp. 0370-621803

H Didi Sumardi, SH menjadi Pembina Apel di SMAN 1 Mataram

2 min read

Menunjuk Peraturan Menteri Pendidikan No. 30 Tahun 2017 tentang Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan pendidikan salah satunya yaitu kelas Inspirasi dengan menghadirkan nara sumber untuk berbicara 15-20 menit yang dapat menginspirasi siswa, nara sumber yang dimaksud berasal dari orang tua terpilih atau alumni dari berbagai profesi. Hal ini diperkuat kembali oleh surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nomor 420/350. PTP/Dikbud perihal Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan. berdasarkan hal tersebut SMAN 1 Mataram Pada hari ini Senin, 18 November 2019 mengadakan Apel bendera dengan melibatkan keluarga sebagai pembina apel, yang mendapat giliran pertama untuk menjadi pembina adalah Bapak H. Didi Sumardi, SH yaitu ketua DPRD Kota Mataram. Beliau dipilih sebagai pembina karena selain menjadi wali murid juga sebagai Ketua Ikatan Alumni SMAN 1  Mataram. Bang Didik ‘begitu panggiln akrab beliau’ adalah figur yang lembut namun tegas serta mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap Smansa. Beliau memberikan motivasi kepada siswa siswi Smansa untuk tetap mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah ada demi Smansa jaya bersinar selalu. Drs. H. Muh Jauhari, MM selaku Kepala sekolah SMAN 1 Mataram mengucapkan terima kasih atas  kesempatan Bapak ketua DPRD Kota Mataram meluangkan waktu di sela-sela kesibukan untuk menjadi pembina apel di Sekolah. Tujuan dari kegiatan ini adalah:

  1. meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab bersama antara Satuan Pendidikan, Keluarga, dan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pendidikan;
  2. mendorong Penguatan Pendidikan Karakter Anak;
  3. meningkatkan kepedulian Keluarga terhadap pendidikan Anak;
  4. membangun sinergitas antara Satuan Pendidikan, Keluarga, dan Masyarakat; dan
  5. mewujudkan lingkungan Satuan Pendidikan yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Diakhir kegiatan beliau memberikan selamat kepada siswa siswi Smansa yang berprestasi dalam berbagai prestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *