Sat. Dec 7th, 2019

SMA Negeri 1 Mataram

Jln. Pendidikan No. 21 Mataram Telp. 0370-621803

Pentas Tunggal Teater Senja SMAN 1 Mataram

1 min read

Teater sebagai media berekspresi yang fokus utamanya pada laku dan dialog, disamping itu teater juga sebagai media pendidikan yang tidak dikerjakan secara mandiri melainkan diperlukan kerja TIM. Panggung teater menjadi salah satu ajang ekspresi seni bagi setiap orang yang menyukai seni peran, baik panggung maupun akting, Di bulan September ini, SMA Negeri 1 Mataram mengadakan pentas tunggal Teater Senja, tepatnya pada tanggal 13 September 2019 di gedung tertutup Taman Budaya Mataram. Tak heran jika antusias Siswa terutama siswa Smansa sendiri tergerak untuk menyaksikan acara ini bahkan beberapa sekolah lainnya juga banyak yang ingin menonton tetapi karena kapasitas gedung masimal 300 orang sehingga panitia membatasi penonton.

Dimulainya acara pada pukul 19.30 diawali dengan pembukaan oleh kepala sekolah SMAN 1 Mataram yang pada hal ini diwakilkan oleh waka kurikulum Bapak Burhanuddin, S.Pd. acara dilanjutkan dengan persembahan tari dari eksul tari setelah itu pertunjukan perkusi Smansa, Quis dan acara puncak yaitu pementasan teater senja dengan lakon ”Malam Jahanam

Pementasan ini dihadiri oleh Bapak Didi Sumardi, SH ketua DPRD Kota Mataram sekaligus ketua IKA Smansa beserta Istri dan turut hadir juga Bapak H. Rosyadie Sayuthi, mantan Sekda Provinsi NTB Beserta istri serta para sponsor yang ikut terlibat dalam acara.

Penonton pun terlihat antusias mengapresiasi penampilan teater senja Smansa ini. Kiki misalnya, sangat bersemangat menonton teater. Siswa kelas X MIPA 2 ini cukup menyukai dunia seni seperti puisi, dan sedikit lakon teater. “Panggung teater itu unik, menarik, aku sebenarnya pemalu untuk bermain teater aku cukup kesulitan. Makanya aku suka kagum sama temen-temen pelaku teater.”, ungkapnya. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *