Fri. Nov 15th, 2019

SMA Negeri 1 Mataram

Jln. Pendidikan No. 21 Mataram Telp. 0370-621803

Sosialisasi bank sampah dari DLHK Provinsi NTB

1 min read

Liputan Smansa_Sosialisasi pengolahan sampah di sekolah yang ada di Mataram makin masif. Ini dilakukan untuk mengurangi volume sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) .

SMAN 1 Mataram sudah membentuk kepengurusan bank sampah sekolah dan Bapak Ahmad Muslim, S.Pd diangkat sebagai direktur bank sampah. “Persoalan sampah di sekolah tak melulu sepenuhnya diserahkan kepada guru ataupun petugas kebersihan. Seluruh warga sekolah terlibat” kata pak Muslim yang juga sebagai koordinator sekolah sehat di SMAN 1 Mataram

“Kami mengapresiasi Smansa yang telah membentuk kelompok bank sampah. Hal ini sejalan dan mendukung program pemerintah dalam mengatasi masalah sampah demi mendukung program zero waste province 2023” kata Tim satgas dari Dinas LHK Prov NTB pada sosialisasi zero waste, Jumat (30/08/2019).

Kami sangat senang melihat antusias siswa dan guru guru di SMAN 1 Mataram dalam mendukung program zero waste di sekolah dan tadi ada siswa yang nanya bahwa ini jangan hanya sosialisasi tapi harus ada dalam bentuk nyata karena persoalan sampah sudah sangat urgen untuk dibicarakan, saya senang berarti siswa sangat peduli dengan persoalan sampah” lanjut TIM satgas DLHK. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *