Istigosah Bersama Keluarga Besar SMANSA Mataram
17 Feb, 2016

Jumat, tanggal 13 Mei 2012 kemarin seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 Mataram melakukan kegiatan Istigosah bersama. Kegiatan tersebut ditujukan untuk meminta kemudahan bagi seluruh warga sekolah pada umumnya dan para siswa kelas XII pada khususnya.

Kegiatan yang berlansung pukul 07.15 hingga 09.30 di Aula Sekolah bagi yang Muslim, dan di beberapa kelas bagi Penganut Agama lain tersebut berjalan sangat hikmad. Kegiatan tersebut membawa suasana haru bagi seluruh siswa kelas XII  yang akan menghadapi Ujian Nasional esok dan juga bagi Bapak/Ibu Guru yang merasa akan segera berpisah dengan para siswa kesayangan mereka semua.

Dalam acara tersebut tersirat sejumlah harapan yang timbul dalam benak warga sekolah. Salah satunya, seluruh warga sekolah berharap dalam doa agar semua siswa kelas XII dapat dengan mudah menghadapi dan melewati Ujian Nasional yang akan mulai diselenggarakan tepat pada hari Senin tanggal 16 Mei 2012 hingga selesai. Tak hanya itu, kami semua berharap mereka mampu menjadi yang terbaik dimanapun mereka berada.

Untuk itu, dalam rangkaian Istigosah kemarin diberikan pula motifasi - motifasi untuk membangkitkan semangat dan kepercayaan diri bagi seluruh siswa SMA Negeri 1 Mataram agar selalu siap mental dalam menghapi seluruh tugas dan tanggung jawab mereka sebagai anak bangsa dalam dunia pendidikan.

Setelah kegiatan Istigosah bersama berlangsung, sebagai acara terakhir seluruh siswa kelas XII beserta para guru SMANSA yang akan bertugas selaku pengawas Ujian Nasional berkumpul di lapangan untuk bersama - sama menyatakan sumpah akan tetap bersih dan sportif dalam melaksanakan tugasnya masing - masing yang dipimpin oleh Ibu Hj. Rediwati selaku Pengawas dan Bapak H. L. Fatwir Uzali selaku Kepala Sekolah yang baru.

 

Berita Lainnya

Istigosah Bersama Ke

Selengkapnya

Persiapan Ujian Nasi

Selengkapnya

Penting !!! Untuk Ke

Selengkapnya

SMANSA di Puncak ter

Selengkapnya